Jumat, 06 Maret 2009

software portable

dicopy dari blog saya

Mungkin seorang guru atau dosen merasa dia lebih pandai atau tahu segalanya di banding dengan siswa/mahasiswanya. Tapi saya tidak, saya hanya mengatakan bahwa saya hanya tau lebih dahulu. Apalagi dalam dunia computer, ndak ada orang yang tahu segala hal tentang computer. Mungkin kita hanya tahu atau expert pada satu bagian dan orang lain lebih tahu pada bagian yang lain lagi. Saya selalu mengatakan pada mahasiswa saya bahwa tidak ada proses saya mengajari mereka, tetapi kita sharing. Meski sebagian besar sharing saya yang memberikan itu wajar karena sayalah dosennya, tetapi tidak menutup kemungkinan saya mendapat ilmu dari mereka.

Software Portable?
Seperti kejadian minggu kemaren, saat mahasiswa saya sedang mencopy ebook saya, dia menawarkan kepada saya sebuah software portable.
"Pak mau software portable?”
"Software portable? Apaan?”
"Software yang ndak perlu diinstall pak! Copy ke flash disk langsung pake”
"Apa aja softwarenya?”
"Saya punya swishmax dan coreldraw pak”
"Coba aku copy”
Akhirnya aku copy file itu. Trus aku coba sebentar, lumayan keren nih pikirku. Akhirnya aku pulang dengan perasaan yang seperti biasanya.
Sampai di rumah aku coba berkali-kali software portable itu sambil merasakan sensasinya. Tapi ternyata komputernya kebetulan jadi ajur kena virus. Wah mungkin kena virus saat pelatihan kemarin. Soalnya waktu pelatiahan kemarin aku mengkopy file yang aku curigai bervirus. Segera aku install ulang komputernya tetapi sayangnya software portabelnya ikut rusak diterjang virus. Hal inilah yang membuat aku penasaran. Aku akan mencari lagi software itu, pikirku.

Software Portable adalah!
Keesokan harinya aku kembali ke kantor, lalu aku segera mencari artikel-artikel tentang software portable disela-sela aku mengerjakan tugas kantorku. Akhirnya dengan bantuan mbah Google aku berhasil menemukan beberapa artikel tentang Software Portabel. Ternyata software portable ini sudah poluler beberapa tahun yang lalu. Wah aku ketinggalan nih, pikirku dalam hati. Untung ada mahasiswa yang mengenalkanya kepadaku jadi ndak terlambat-terlambat amat nih. Ternyata apilkasi ini memang diperuntukan untuk aplikasi yang tidak perlu di install di harddisk, tinggal di copy ke flash disk trus tinggal pake! Praktis sekali!
Aku lalu mencoba mencari software portable yang ada. Tidak salah lagi saya mengunakan torrent untuk mencarinya. Ternyata banyak sekali software portable yang disediakan. Banyak sekali macamnya, ada operating system, toolls, aplikasi internet, kantor, baik yang asli freeware maupun yang bajakan yang dikemas dalam software portable. Segera aku mendownload program2 yang bias aku gunakan, flash, photoshop, dreamweaver, dan beberapa tools.
Aku akhirnya memutuskan untuk mengistall aplikasi yang paling sering digunakan. dan aplikasi yang jarang saya gunakan akan saya pasangkan aplikasi portable. Hal ini saya lakukan agar komputer tidak dibebani software-software yang banyak padahal saya jarang mengunakannya. Misalkan saya memilih pake nero portable karena saya jarang membakar CD dan lain sebagainya. Klik di sini kalo mau mencoba

Masa Depan
Satu hal yang menarik pikiran saya waktu itu adalah ada software portable yang lengkap. Maksudnya lengkap adalah ada yang menawarkan software portable yang berisikan Operating system dan aplikasinya sekaligus. Aku jadi berpikir, suatu saat nanti computer ndak pake hardisk, os dan semua aplikasinya tertanam di dalam flashdisk. Jadi nanti kemana2 orang hanya menenteng flashdisk yang berukuran mungil kemudian tinggal dimasukkan ke computer dan simsalabim! Computer itu seolah menjadi milik kita karena os dan aplikasinya sesuai dengan keinginan atau kebutuhan kita.'

Selamat mencoba!
Ada kesulitan? Kirim comment!

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

2 Komentar :

Anonim mengatakan...

sayangnya internetku lelet :(

Anonim mengatakan...

ya logikanya software portable yang lengkap memang bisa dibuat dan teknologinya juga sudah ada paling hanya setting bios supaya read ke flashdisk tapi yang jadi masalah adalah lisensi dari berbagai software tersebut karena jadi satu secara langsung dengan operating system, maka vendor os harus bayar semua lisensi tersebut jadi saya rasa tidak mungkin ada os dengan atribut software lengkap seperti photoshop, flash, etc

Posting Komentar