Selasa, 10 Mei 2011

Membuat aplikasi HP dgn Flash Lite #1

Tutorial ini untuk memenuhi hasrat anda yang ingin membuat "application mobile" atau aplikasi yang dijalankan di perangkat Handphone. Untuk membuat aplikasi handphone ini ada banyak cara, dan yang paling populer saat ini adalah mengunakan java, tetapi mengunakan bila anda sudah mahir mengunakan flash tentu akan lebih mudah mengunakan flash lite. Bila anda belum bisa mengunakan Flash silahkan pelajari dulu post saya ini. Meski tidak sehebat java, aplikasi handphone mengunakan flash lite juga cukup populer. Untuk melihat contohnya anda dapat mengunjungi website BPM semarang atau posh saya yang lain disini untuk mengunduh dan mencoba aplikasi pendidikan mengunakan Handphone.
Dalam memberikan contoh ini saya mengunakan Flash 8, tetapi untuk flash yang lain hanya memerlukan penyesuaian sedikit. Mari kita mulai :

  1. Clik file >> New dan pilih flash dokumen
  2. Buka dokker properties dan klik size dan ubah ukuran layar yang sesuai dengan ukuran layar handphone anda (mis 240 x 320) selanjutnya clik OK
  3. Pada dokker yang sama klik publish setting >> tab format ubah tanda cek hanya untuk Flash (.swf)
  4. Lanjutkan dengan mengklik tab Flash >> version dan pilih flash lite (untuk mencoba tahap awal gunakan flash lite yang sederhana dulu misalnya flash lite 1.0 dengan harapan banyak device yang support) selanjutnya clik OK
  5. Masih pada dokker yang sama klik device setting >> pilih dan sesuaikan dengan jenis Handphone anda kalau tidak ada cari yang ukuran layarnya kompatible selanjutnya clik OK
  6. Proses setting untuk membuat aplikasi handphone telah selesai, untuk percobaan buat tulisan sederhana di tengahnya caranya klik icon text tool pada doker tool atau tekan saja tombol T di keyboard, lalu klik di dalam stage selanjutnya ketik tulisan yang ingin anda tampilkan.
  7. Simpan kemudian publish file fla dokumen anda dan tekan [ctr-enter] untuk mencobanya di emulator.
  8. Copykan file swf hasil publish ke Handphone anda.
  9. Selamat anda sudah berhasil membuat aplikasi handphone
Banyak sekali jenis aplikasi handphone yang bisa anda buat selain yang dicontohkan dalam m-edukasi.net anda juga bisa membuat games dengan flash lite, tunggu saja nanti saya buatkan tutorialnya.


Keyword Post :
Adobe Flash lite, Contoh aplikasi handphone sederhana, Langkah pertama membuat aplikasi mobile

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

2 Komentar :

Unknown mengatakan...

Asslamualaikum
Mas saya mau nanya nih, gimana ya cara memahami flash misalnya di game facebook main game Zynga Poker, kenapa gitu pas klik beli Money itu bisa langsung masuk mohon penjelasannya mas saya mw belajar kalo bisa sih contact fb saya donk mas :D www.facebook.com/KaidoCarding

Terimakasih mas :D

Unknown mengatakan...

Jual bra menyusui warna hitam satu kegiatan yang paling favorit yang banyak keluarga menikmati selama musim panas atau kapan mereka mungkin bebas bepergian. Pergi ke suatu tempat yang Anda serta seluruh keluarga Anda dapat memanfaatkan merupakan waktu yang hebat, tidak hanya ketika Anda dikenakan biaya apa-apa dari bekerja jual bantal menyusui garis ungu murah semua ton pekerjaan kantor, menghasilkan kemungkinan yang sempurna untuk membuat ikatan bersama dengan anggota keluarga Anda yang lain.

Eoversupply.com membanggakan diri dalam menyediakan barang-barang berkualitas tinggi dan reputasi kami benar-benar tergantung pada kemampuan kami untuk mempertahankan tren ini. Semua produk bayi dalam toko kami memenuhi keselamatan jual nursing apron murah dan kualitas standar yang ketat kami. Kami menawarkan produk bayi untuk banyak anak-anak yang sangat muda dan barang dagangan kami adalah orang tua yang indah favorit termasuk individu yang memiliki anak kembar, kembar tiga, dan kelipatan agar lebih tinggi. Karena semakin banyak orang tua menemukan harus membeli produk-produk berkualitas baik untuk bayi, daftar klien kami telah tambahan telah tumbuh.

Selain menerapkan permukaan dengan boneka, banyak dari para seniman akan lem magnet di dalam di kepala boneka itu, terutama di belakang mulut. Setelah mereka magnet terpaku di, boneka mampu menerima populer "Binky" atau dot yang itu, untuk sebagian besar, adalah merek dot nama. Dot juga dimodifikasi dengan magnet yang pasti sering ditutupi dengan merasa, yang dapat ditambahkan ke wajah reborn baby doll untuk memberikan jual nursing apron murah motif lucu pengalaman yang realistis lain. Ya, bayi bahkan terlahir kembali ingin mengisap dot!

Telah ada banyak kebingungan berkaitan dengan air mata bahwa mereka telah tato tepat di bawah matanya, karena Anda mungkin tahu dia memiliki tiga air mata yang selama bertahun mewakili jumlah orang individu telah membunuh tetapi, hal ini tidak benar sementara ia jelas menyatakan bahwa dia punya tidak pernah membunuh siapa pun sebaliknya, mereka dapat mewakili tiga teman baiknya yang pernah meninggal, karena ia memiliki dua air mata bawah tentu saja salah satu matanya kemudian satu air mata di bawah satu satu lainnya mereka mungkin terhubung dengan dua kasus yang berbeda ketika nya anggota keluarga meninggal.

Pada Mei 2011, 49 negara telah mengeluarkan undang-undang yang secara eksplisit memungkinkan perempuan untuk menyusui di tempat umum, atau membebaskan mereka dari penuntutan untuk proses tersebut. Untuk ibu yang lebih memilih menggunakan selimut privasi atau penutup-up GoPillow! memberikan pilihan yang portabel, nyaman, dan terjangkau. The GoPillow! adalah bantal dpt dipakai yang memanfaatkan band elastis merenggang untuk mengamankan pada lengan pengguna. Selimut ditarik melipat rapi dalam kompartemen tak terlihat. Selimut memberikan privasi selama menyusui payudara publik. Selimut ganda menjadi pad berubah untuk pengasuh keluar dan sekitar. Bayi diawasi mungkin disandarkan tinggi di atas bantal sambil berbaring untuk selimut terentang.

Posting Komentar