Kamis, 12 Mei 2011

Membuat aplikasi HP dgn Flash Lite #2

Tutorial flashlite ini melanjutkan tutorial sebelumnya yang mengawali tutorial cara membuat aplikasi handphone mengunakan flash lite. Untuk mempelajari tutorial ini, selain anda harus membaca tutorial sebelumnya anda juga harus bisa mengunakan flash dan mengunakan action script dasar. Bila anda merasa belum yakin dengan kemampuan anda sebaiknya anda membaca postingan saya yang lain. Untuk flash dasar postingannya disini sedang untuk action script flash dasar disini. Untuk postingan saya kali ini saya akan sharing tentang pemanfaatan tombol gui dalam flash lite. Bila anda berminat silahkan baca kelanjutan postingan ini.

Cara memanfaatkan tombol GUI di Flash Lite

  1. Buat dokumen flash lite sama seperti langkah dalam postingan saya sebelumnya
  2. Buat movie clip dan beri instan name misalnya kotak.
  3. Buat tombol (sebaiknya segi empat) dan fungsikan tombol sebagai pemutar movie clip kotak dengan menambahkan action script berikut :
    on (release) {
    kotak._rotation += 15;
    }
  4. Simpan dan publish dokumen anda dan tekan [ctr-enter] untuk mencobanya di emulator.
  5. Agar lebih mantap coba aplikasi buatan anda ini langsung ke Handphone anda
Pada saat anda mencoba aplikasi dengan mengunakan emulator seperti gambat diatas, anda tidak dapat langsung mengklik tombol. Untuk mengklik tombol, pilih tombol dengan mengunakan navigasi key kemudian tekan tombol tengah navigasi key. Tombol yang terpilih ditandai dengan segiempat kuning dan posisi gambar tombol pada posisi over. Bila anda ingin mencoba dengan menjalankan melalui double klik swfnya, anda bisa melihat tombol pengantinya di postingan ini.

Keyword Post :
Adobe Flash lite, Contoh aplikasi handphone sederhana, Memutar movie clip dengan tombol

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

1 Komentar :

Unknown mengatakan...

Bra menyusui yang bagus orang tua ingin memasok terbaik dari segala sesuatu untuk anak-anak mereka dari yang terbaik dari makanan yang terbaik dari pendidikan dan kain terakhir! Bahkan kebutuhan untuk pakaian datang melalui saat bayi tiba karena mereka mungkin memiliki pendidikan dan makanan kemudian juga. Bayi adalah hadiah jual bantal menyusui garis pink murah paling manis dari Allah yang selalu begitu menarik untuk memakainya di atas pakaian indah dan aksesoris. Tapi itu berubah menjadi sedikit sulit untuk memilih belanja untuk merek-baru lahir ketika Anda memiliki banyak pekerjaan aneh untuk mengelola berkaitan dengan bayi Anda Anda.

Banyak bayi dagangan dijual online setiap hari namun beberapa orang tua tidak ingin membeli barang-barang dari sebuah toko internet ditambah mereka lebih memilih toko tradisional. Mereka memiliki alasan yang baik untuk ini. Ada beberapa situs, yang menjual kualitas rendah dan produk bayi usang tidak ada orang tua ingin mengambil kesempatan dengan perlindungan anak mereka.

Ketika menghadiri baby shower dari teman jual bantal menyusui garis hijau murah terdekat seseorang, Anda tidak ingin melakukan kecerobohan. Hal ini memalukan memang dan juga sensitif. Untuk berada di sisi yang lebih aman, Anda bisa mengunjungi toko Bayi dan mendapatkan sesuatu yang berguna untuk ibu baru atau mungkin bayi. Gifting t-shirt besar atau sepatu untuk bayi Anda tidak akan menjemputmu poin kue ekstra. Ingat toko Bayi ini tentu adalah lokasi one-stop untuk itu kebutuhan pertumbuhan bayi dan ibu.

Persediaan pada kisaran Etsy dari persediaan rata Anda mungkin akan menemukan di toko kerajinan ke termasuk kustom lebih unik membuat manik-manik atau kain dicelup. Untuk mendapatkan pemikiran yang lebih baik dari jenis persediaan cinta jual bantal menyusui garis biru murah dengan Etsy, lihat bagian pasokan dari situs Etsy ini. Jika Anda ingin menambahkan item ini atas penjualan ke toko Etsy Anda, pertimbangkan untuk menambahkan pasokan orang dapat memilih untuk menggunakan untuk mengganti bagian atau menyesuaikan barang-barang Anda sudah menjual.

Mandi dan heran merchandise adalah salah satu yang lebih menjual item yang terbaik di Etsy. Bath dan heran produk biasanya meliputi lotion, sabun dan bahkan makeup. Wanita dan remaja terutama cinta buatan tangan mandi dan produk kecantikan. Barang-barang menarik banyak orang harus aroma unik, warna, bentuk atau bahkan paket membuat untuk awesome, hadiah bijaksana yang tidak dapat ditemukan di tempat lain.

Posting Komentar