Rabu, 22 Juni 2011

Emulasi Array pada Flashlite 1,1

Array memiliki banyak manfaat dalam pemrograman, dengan array kita dapat menyimpan sementara data yang kemudian dapat kita olah dengan mudah. Salah satu manfaat array adalah membuat quis untuk menampilkan soal yang acak. Sayang sekali dalam flash lite tidak mengenal array. Berarti kita tidak bisa membuat soal quis acak ya? Tunggu dulu, jangan berkecil hati, kita bisa membuat emulasinya. Maksudnya kita dapat membuat variabel yang dapat digunakan atau di emulasi seperti mengunakan Array. Dalam postingan ini kita mengemulasi array dengan mengunakan variabel string.
Jadi kita membuat variabel misalnya contoharray = "11121314151617181920". Kenapa dimulai dengan 11 dan bagaimana pengunaannya? Karena kita harus meratakan semua nilai dengan 2 karakter jadi nilainya dari 11 bukan 1 (karena 1 haruslah 01) dan pengunaannya mengunakan perintah. Cara pembuatan array "macamarr [11,12,13,14,15,16,17,18,19,20]" sebagai berikut :

macamarr="";
for (i=11; i<=20; i++) {
macamarr = macamarr add i;
}

Cara menampilkan array ke 2 "macamarr [2]" sebagai berikut :

arrayke = 2
muncul = substring(macamarr, 1+(2*arrayke), 2)

Cara menghapus isi array ke 2 "macamarray.splice(2, 1)" sebagai berikut :
arrayke = 2
macamarr = substring(macamarr, 1, (2*arrayke)) add substring(macamarr, 1+(2*(arrayke+1)), -1);

Dari keterangan di atas berarti kita dapat membuat quis secara acak mengunakan Flash Lite. Mari kita coba memodifikasi postingan tentang membuat quis menjadi tampil acak.
  1. Tambahkan 2 keyframe kosong di depan.
  2. Untuk keyframe yang pertama dipasang script
    nomer = 1;
    benar = 0;
    salah = 0;
    macamsoal = 10;
    tampilsoal = 5;
    macamarr="";
    for (i=11; i<=macamsoal+10; i++) {
    macamarr = macamarr add i;
    }
    tampilarr="";
    for (i=0; i<tampilsoal; i++) {
    acak=random(macamsoal-i);
    tampilarr = tampilarr add substring(macamarr, 1+(2*acak), 2);
    macamarr = substring(macamarr, 1, (2*acak)) add substring(macamarr, 1+(2*(acak+1)), -1);
    }
  3. Untuk keyframe yang kedua dipasang script
    aslisoal = substring(tampilarr, (2*nomer)-1, 2)-10;
    nosoal = "no " add nomer;
    if (nomer<=tampilsoal) {
    gotoAndStop(aslisoal+2);
    } else {
    gotoAndStop("hasil");
    }
  4. Pada frame 2 dipasangkan label "lompat".
  5. Pada tampilan soal, teks nomer soal diubah menjadi dinamic dan pasangkan variabel nosoal
  6. Ubah script pada frame terakhir kelompok benar pada mc respon
    gotoAndStop(1);
    tellTarget ("/") {
    gotoAndPlay("lompat");
    benar += 1;
    nomer += 1;
    }
  7. Ubah script pada frame terakhir kelompok salah pada mc respon
    gotoAndStop(1);
    tellTarget ("/") {
    gotoAndPlay("lompat");
    salah += 1;
    nomer += 1;
    }
  8. Simpan perubahan dan coba jalankan!

Keyword Post
Adobe Flash lite, Action script untuk array, membuat random quis, emulasi array

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

1 Komentar :

Unknown mengatakan...

Baju bayi itc kuningan orang selalu bisa hanya membeli kereta dorong tertentu kereta papan mereka, ada beberapa yang tidak ingin menyimpan uang dan membuat satu sendiri. Ini tidak diragukan lagi bisa dilakukan. Kualitas kereta seperti Bayi Jogger Kota Mini 2010 Tunggal Kereta bayi tidak dirancang murah, sehingga orang tua selalu dapat mempertimbangkan jual jumper bayi murah lengan pendek carter melestarikan uang pada barang-barang lainnya seperti papan kereta. Hal-hal ini anak laki-laki sulit untuk mendapatkan di Amerika Serikat ditambah mereka bisa sedikit mahal. Untungnya, dengan beberapa alat ditambah sedikit kecerdikan, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat memiliki papan individu.

Bayangkan saja eksklusivitas pakaian modis terbaru yang mungkin juga disesuaikan hanya untuk bayi perempuan Anda. Ada pilihan yang tak ada habisnya rok lucu untuk memilih dari, atasan yang tampaknya wow dan yang kecil, rok cantik yang akan terlihat benar-benar sempurna pada putri atau ratu. Mode pakaian bayi sekarang bisa menjadi pembicaraan di kota itu sejak hampir setiap orangtua ingin anak-anak mereka untuk tampil yang terbaik. Menjadi modis itu sepotong untuk orang dewasa Anda hari-hari ini telah menjadi bagian dari kehidupan dengan anak-anak juga. Bahkan, orang-orang telah mengunjungi semacam ini sejauh tempat yang anak-anak terlihat menjadi berjalan lorong dari jalan untuk fashion show dari merek besar yang memasok pakaian untuk anak-anak. Anak-anak kecil yang lucu dan gadis-gadis yang umum mengenakan di atas make-up yang pakaian jazzy hanya untuk memikat beberapa orang tua dengan orang-mata pakaian catchy. Ini telah menjadi isu kontroversial untuk beberapa waktu serius tentang menjaga anak-anak kecil bekerja, tapi serius, siapa yang peduli ketika uang tersebut pada pertanyaan? Di sisi lain, jika mengenai orang tua, mereka hanya mengamati pakaian modis dan memiliki mereka untuk balita jika itu apa yang Anda suka, tanpa mempertimbangkan biaya tinggi dari itu. Ini pakaian desainer bayi mungkin terlalu kecil dalam ukuran namun sangat sangat harga memang!


The varia dari pakaian bayi di India adalah terkait dengan pakaian berubah. Pakaian bayi sering dilengkapi dengan aksesoris seperti bib, topi, kaus kaki dan busur yang menarik. Aksesoris bayi yang disertakan dengan pakaian bayi juga mengalami kebangkitan. Artikel ini memberikan gambaran berbagai bentuk pakaian bayi. Pakaian bayi terutama diklasifikasikan ke dalam kategori berikut:

Ini adalah menyenangkan dan bekerja DIY memuaskan untuk perajin pemula, atau seseorang yang tidak membutuhkan banyak waktu luang. Hal ini dapat diselesaikan dengan cepat hanya dengan jahitan dasar beberapa. Plus, Anda akan memiliki tidak hanya abstain dari membeli sesuatu yang dihasilkan dari bahan-bahan baru, tetapi, Anda akan terus bahan tua dari aliran limbah untuk sedikit lebih lama lagi.

Kelas lain dari produk bayi Anda akan ingin mencari adalah mandi dan perawatan bayi produk. Ini termasuk sampo bayi, mencuci tubuh serta baby lotion untuk menjaga kulit bayi Anda lembut dan halus dan bebas dari ruam. Mendapatkan bathtub bayi bisa menjadi pilihan yang cocok terutama karena membuat mandi anak Anda mudah. Membeli clipper bayi kuku tambahan penting dalam menjaga kuku bayi Anda 'singkat sehingga mereka benar-benar cenderung untuk tidak menggaruk sendiri. Lembut waslap bayi dan handuk tambahan penting dan toko banyak bayi memberikan berbagai yang harus Anda memilih dari.

Posting Komentar