Jumat, 06 Maret 2009

Flash player untuk mencoba file Flash Lite

dicopy dari blog saya

Apakah anda memiliki file Flash Lite?
Apakah anda ingin menjalankanya di computer bukan di HP?
Kalau jawabanya ya silahkan dilanjutkan membaca artikel ini. Flash Lite adalah file Flash yang dapat dijalankan mengunakan HP. Kalau kita membuatnya sendiri dalam artian memiliki file aslinya (fla) kita dapat mencobanya di emulatornya Program Flash. Trus kalau kita hanya memiliki swfnya saja? Sedangkan kita akan mencobanya di computer gimana caranya?

Komputer anda memilikii flash player murni
Flash player murni ini berarti ada memiliki program untuk membuat file swf atau program Flash. Bila ini yang ada dalam computer anda langsung aja dalam windows explorer double klik file tersebut. Kalau file itu dalam kondisi baik maka akan segera muncul tampilan dari file flash lite tersebut. Tombol pengganti keypad Hpnya, gimana? Tunggu dulu, lanjutkan dulu membacanya!

File swf tidak dapat didouble klik
Bila komputer anda dapat menampilkan banner bergerak saat memasuki site tertentu mengunakan web browser (mis internet explorer, mosila fire fox, opera dll). Ini berarti telah ada flash player dalam komputer anda. Kita dapat membuka file swf mengunakan bantuan internet browser. Caranya dalam windows explorer klik kanan file lalu pilih open with >> internet explorer (atau web broser favorit anda). Kalau file itu dalam kondisi baik maka akan segera muncul tampilan dari file flash lite tersebut didalam web browser anda. Tombol pengganti keypad Hpnya, gimana? Tunggu dulu, lanjutkan dulu membacanya!

Bila tetap tidak bisa
Perbaharui flash player anda di webnya adobe. Lalu ulangi langkah ke dua.

Penganti tombol keypad HP
Sebenarnya tidak ada yang berubah dalam mengunakannya. Perhatikan uraian berikut ini :

Tombol Softkey kiri HP = tombol PgUp keyboard
Tombol Softkey kanan HP = tombol Pgdn keyboard
Tombol numerickey HP = tombol numerik keyboard
Tombol panah navigationkey HP = tombol panah keyboard
Tombol tengah navigationkey HP = tombol enter keyboard
Bila ada gambar tombol dalam aplikasi flash lite kita dapat mengkliknya mengunakan mouse atau dengan mengunakan tombol tab dilanjutkan panah keyboard kemudian tekan enter untuk mengkliknya.
Untuk menuliskan teks kita tidak perlu mengetik numeric berkali-kali layaknya HP tapi kita bisa mengetikkan huruf yang diinginkan langsung pada keyboard.

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

5 Komentar :

Anonim mengatakan...

pak saya sudah bikin untuk hp saya,satu aplikasi flash yang simple dan berhasil.
tapi saya mo nanya,script tombol untuk menutup aplikasi apa yak???
sudah saya search d google,dapat yang model begini:

on (release)
{
fscommand("quit,true");
}

tapi gak berhasil,aplikasi gak mau menutup...
mohon penjelasnnya...

terima kasih.

Tonimation mengatakan...

kalo untuk flash lite perintahnya

fscommand2("Quit");

dan perintah diatas hanya bisa berjalan bila aplikasi dijalankan di HP, kalo di emulator tidak berjalan.

syl widad mengatakan...

tool development yg saya perlukan apa ya untuk memulai membuat flash, mohon segera di balas krn saya harus membuat aplikasi hp untuk TA.

Tonimation mengatakan...

kalau untuk membuatnya hanya makromedia flash 8 atau adobe flash. cuma publishnya berbentuk flash lite bukan flash biasa.

Spyrox mengatakan...

mas tolong donk share source code untuk membuat jam digital flash lite...kalo bisa yang udah jadinya tapi berbentu .fla...terima kasih

Posting Komentar