Senin, 20 Juni 2011

Jam Analog Flash Lite untuk screen saver HP

Bila anda sudah membaca postingan saya tentang membuat jam analog yang full Action Script, mungkin sebaiknya anda mengobati rasa penasaran bila ingin membuat versi Handphone atau flash lite. Versi Flash Lite ini dapat anda gunakan sebagai wallpaper atau screen saver pada handphone anda. Dalam membuat aplikasi ini anda tinggal membuat state yang sesuai layar anda (lihat postingan ini bila belum jelas). Kemudian tinggal membuat gambar background dan membuat movie clip untuk ketiga macam jarumnya. Untuk melengkapi jam nya sebaiknya ditambahkan dinamic text field untuk memasang keterangan jam misalnya hari dan tanggal. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah langkah dibawah ini :

  1. Pasang/buat gambar untuk background jam
  2. Buat dinamic text field kecil untuk tampilan hari dan tanggal di dalam background dgn variable "tanggal"
  3. Buat dinamic text field panjang untuk tampilan hari dan tanggal di bawah background dgn variable "tanggalfull"
  4. Buat 3 mc jarum yang diberi instant name "jarumdetik", "jarumenit" dan "jarumjam"
  5. Buatlah menjadi dua frame lalu pasangkan script dibawah ini

jam = fscommand2("GetTimeHours");
menit = fscommand2("GetTimeMinutes");
detik = fscommand2("GetTimeSeconds");
jarumdetik._rotation = detik*6;
jarumenit._rotation = (menit*6)+(detik*0.1);
jarumjam._rotation = (jam*30)+(menit*0.5);
tanggal = fscommand2("GetDateDay");
switch (fscommand2("GetDateWeekDay")) {
case 1 :
hari = "Senin";
break;
case 2 :
hari = "Selasa";
break;
case 3 :
hari = "Rabu";
break;
case 4 :
hari = "Kamis";
break;
case 5 :
hari = "Jum'at";
break;
case 6 :
hari = "Sabtu";
break;
default :
hari = "Ahad";
}
switch (fscommand2("GetDateMonth")) {
case 1 :
bulan = "Februari";
break;
case 2 :
bulan = "Maret";
break;
case 3 :
bulan = "April";
break;
case 4 :
bulan = "Mei";
break;
case 5 :
bulan = "Juni";
break;
case 6 :
bulan = "Juli";
break;
case 7 :
bulan = "Agustus";
break;
case 8 :
bulan = "September";
break;
case 9 :
bulan = "Oktober";
break;
case 10 :
bulan = "Nopember";
break;
case 11 :
bulan = "Desember";
break;
default :
bulan = "Januari";
}
tanggalfull = hari add " " add fscommand2("GetDateDay") add " " add bulan add " " add fscommand2("GetDateYear");

Catatan file swf ini hanya dapat berjalan pada emulator dan device handphone saja, bila di jalankan di komputer jarum jam tidak berjalan seperti yang diinginkan



Keyword Post :
Adobe Flash, Action script flash lite untuk jam analog, membuat jam analog di HP, membuat screen saver HP, membuat wallpaper HP

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

2 Komentar :

Rhara mengatakan...

Trims wat tutorial,,,
untuk download fla nya gimana y???

Unknown mengatakan...

Jual kasur bayi elegance banyak orang tua yang masuk gadis mereka ke kontes kecantikan diberikan memungkinkan putri mereka untuk strut di panggung dan menampilkan senyum yang indah dalam gaun manis ditambah tiara permata jual kelambu kasur bayi murah canopy 120x200 kecil. Film terbaru telah ditambahkan ke tren ini sebagai film populer seperti Little Miss Sunshine menampilkan kontes kecantikan anak-anak.

Orang tua hari ini akan bekerja dan selain mereka tidak mendapatkan waktu untuk pergi ke hal-hal toko. Jadi sesuai dengan kebutuhan Anda menjadi orangtua yang sibuk, belanja online dapat menunjukkan di pasar untuk menjadi sumber. Sekarang membeli pakaian bayi perempuan di internet hanya beberapa klik dari Anda. Menelusuri melalui sejumlah situs belanja bayi yang baik dan terkenal untuk terbesar dan pakaian terbaru. Anda akan menemukan variasi yang luar biasa dari pakaian bayi dan aksesoris di satu toko bersama penawaran menarik. Toko online jual kelambu kasur bayi murah canopy 200x200 memiliki penawaran indah dan menyediakan menunggu dalam kasus Anda.

Perusahaan kami menawarkan sejumlah besar aksesoris bayi Anda akan jatuh cinta dengan. Di antara setiap satu dari aksesoris ini, bando bayi paling populer. Anda dapat menemukan kisaran harga, dan menemukan membeli yang paling efektif untuk Anda. Setiap ikat kepala dari pilihan Anda juga mengandung ulasan dan produk terkait. Kami ingin satu untuk datang dengan ikatan emosional dengan Anda ditambah anak Anda. Jadi kami ingin memenuhi jual kelambu kasur bayi murah canopy 120x190 semua rincian membantu membuat keputusan Anda lebih sederhana. Semua aksesoris yang dibuat dengan cinta dan perawatan interlaced di antara. Setiap item dalam daftar aksesoris juga dijelaskan dengan spesifikasi desain serta bahan yang digunakan.

Hal ini dianggap sebagai salah satu dari banyak item mahal yang dapat Anda beli pada bayi Anda mempertimbangkan bahwa anak-anak kecil yang diasumsikan tumbuh dengan mudah. Sebaliknya, Anda harus membeli produk ini di grosir, ini akan cenderung pasti membiarkan Anda menyimpan banyak uang tunai selanjutnya adalah mungkin untuk memperoleh beberapa item yang pakaian. Anda tidak perlu khawatir saat membeli barang grosir juga masih dalam kualitas yang sama Tidak peduli produk apa yang Anda butuhkan, mereka akan memberikan apa pun yang Anda butuhkan.

Situs mode bayi memberi Anda kesempatan khusus untuk berbelanja untuk pakaian modis dan trendi, beddings, item bayi dan pakaian untuk ibu-to-be yang kebetulan dari toko desainer top. Ada rentang ini luas tersedia Anda akan kagum dan senang untuk menemukan apa yang Anda ingin terbuat dari bahan berkualitas serta desain stylish.

Posting Komentar