Selasa, 03 April 2012

duplicateMovieClip untuk menggandakan movieclip

Saat mengambar, mengcopy sebuah movie clip adalah perkara yang mudah, kita tinggal klik movie clip kemudian ctrl-c lalu ctrl v. Tetapi bila kita ingin menxopy movie clip secara action script? Itu juga perkara gampang, kita tinggal pasang instant name dan dengan satu perintah "duplicateMovieClip" maka movie clip yang kita inginkan sudah terduplikasi. Pengandaan mc secara script ini sangat bermanfaat agar kita mudah mengatur penduplikasiannya mengunakan Action Script Langsung saja mari kita ikuti langkah langkah berikut :

  1. Buat movie clip sederhana yang bergerak(contohnya bola yang bergerak melingkar. Pastikan movie clip bergerak sesuai keinginan anda dengan menekan crtl-enter
  2. Beri nama instan pada movie clip tersebut (contohnya : bola2)
  3. Pasangkan pada frame utama (ingat Action Script pada frame, bila tidak paham silahkan pelajari postingan ini) listing program berikut:
    i=0;
  4. Tambahkan tombol kemudian pada tombol (ingat Action Script pada tombol, bila tidak paham silahkan pelajari postingan ini)tersebut pasangkan action script berikut :
    on (release) {
    duplicateMovieClip("bola2", "bola"+i, i);
    i++;
    }



Cara semacam ini biasa kita lakukan bila ingin membuat gerakan yang sama dalam jumlah yang besar, misalnya animasi star field atau sebuang animasi yang mengambarkan seolah2 kita berada di kokpit pesawat ruang angkasa yang melaju.



Keyword Post :
Adobe Flash, duplicat movie clip, tutorial mengkopi movie clip secara action script, mengcopy mc dengan AS

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

3 Komentar :

pakdar mengatakan...

Tulisan yang bagus
Flash ternyata gak rumit

Tonimation mengatakan...

Sip pak Dar ... Semangat!

Unknown mengatakan...

Harga clodi untuk bayi berbagai jenis busur rambut untuk bayi Anda dapat membeli yang Anda dapat memilih untuk wanita litttle Anda. Kedua faktor kritis, gaya dan kenyamanan, diperhitungkan saat mengemudi mereka untuk. Aksesoris rambut ini ditempatkan di sejumlah item misalnya ikat kepala untuk bayi, jepit rambut, dan mahkota. Anda dapat menghiasi putri Anda menggunakan busur cocok untuk hampir setiap kesempatan, baik jual clodi murah babyland motif lengkap lucu itu piknik terbuka atau mungkin pesta. Anda dapat menggunakan item fashion ini terlepas dari apakah bayi memiliki rambut rapuh atau pendek.

Risiko kesehatan produk sintetis bersama dengan produk-produk organik biaya yang sangat tinggi meninggalkan sejumlah orang khususnya orang tua dari bayi yang lahir baru-baru ini dalam keadaan dilema. Mereka harus membuat pilihan jual clodi murah babyland motif all sport baik mengabaikan risiko kesehatan dari produk-produk sintetis atau menentukan metode untuk mendapatkan kelebihan uang membeli produk organik. Kita akan di bagian ini memberikan orang tua teknik untuk memecahkan dilema mereka menemukan diri mereka di.

Tidak ada yang akan memiliki setiap dianggap fashion yang akan menyentuh sukacita pakaian bayi juga meskipun kemajuan yang cepat, segala sesuatu dan apa-apa telah berkembang menjadi mungkin! Anak-anak kecil yang melihat mereka memakai rok mini dan atasan halter ingin melihat dan menjadi yang terbaik, tetapi di suatu tempat, tidak bersalah yang hilang! Meskipun beberapa dari mereka pakaian jazzy mungkin bisa terlihat bagus tapi banyak yang hanya membunuh bersalah yang membuat anak menjadi manekin yang menarik! Anda mungkin telah juga mengamati banyak orang berpakaian bayi perempuan mereka lucu pakaian seperti itu, yang bahkan tidak sesuai dengan mereka, tetapi mereka hanya diminta untuk menempatkan mereka pada tampak hebat. Orang tua memiliki kegemaran bahwa bayi mereka mungkin perlu melihat salah satu yang paling manis, terlepas apa yang terlihat baik dan apa yang does't!

3. Kursi mobil bayi terjadi hanya beberapa diskusi untuk orang-orang mengenai harus hal-hal tertentu yang harus dimanfaatkan baik-baik. Penggunaan kursi memungkinkan mereka untuk untuk mudah membawa sekitar bayi dengan carrier. Mereka bisa langsung cocok dengan pembawa yang sama terhadap mobil dan membuat duduk bayi yang baru lahir dalam posisi yang lebih baik. Kenyamanan menambahkan sampai saat orangtua memutuskan untuk membuat keputusan membeli. Mereka tidak keberatan menghabiskan lebih banyak.

Setelah menyikat botol bayi Anda dalam campuran sabun panas air dan mensterilkan mereka, salah satu yang berguna aksesoris botol bayi termasuk rak botol pengeringan. Ini adalah di mana botol bayi mereka cocok untuk pengeringan. Pilih pengeringan rak yang tidak akan mengkonsumsi ruang yang berlebihan dan orang-orang yang mungkin mungkin juga alat-alat makan lainnya kering seperti puting dan minum cangkir. Pilih rak yang mungkin benar tertutup memungkinkan aliran udara yang baik sekaligus melindungi botol dari debu dan juga partikulat lainnya.

Posting Komentar