Minggu, 21 Agustus 2011

SetRGB untuk merubah warna movie clip

Bila kita ingin merubah warna pada sebuah movie clip tentulah sangat mudah, tinggal klik movie clip kemudian pada movie clip propertyes dipilih tint lalu pilih warna yang di inginkan. Tapi jika kita ingin merubahnya secara action script misalnya untuk aplikasi mewarnai gambar, bagaimana caranya?
Sebelum kita bicarakan lebih lanjut perlu diketahui adalah warna yang diubah adalah warna dari movie clip. Satu movie clip memiliki 1 macam warna, jadi bila satu gambar memiliki banyak warna maka harus dijadikan banyak movie clip. Langsung saja mari kita ikuti langkah langkah berikut :

  1. Buat movie clip sederhana , misalkan lingkaran dengan ukuran 40x40 dengan wana bebas (jangan merah).
  2. Pasangkan pada movie clip (ingat Action Script pada movie clip bila tidak paham silahkan pelajari postingan ini) listing program berikut:
    onClipEvent (load) {
    new Color(this).setRGB(0xff0000);
    }
  3. Tekan ctrl-enter. Bila movie clip tersebut berubah menjadi merah berarti action script anda benar.
Kode warna 0xff0000 adalah kode warna yang menyatakan merah (Red) dengan nilai FF (bilangan hexa), hijau (Green) dengan nilai 00 dan biru (Blue) dengan nilai 00. Untuk memahami campuran warnanya silahkan lihat docker color pada flash. Trus bagaiman bila akan dibuat menjadi games mewarnai? Saya akan memberikan action script yang lengkap dengan gambar yang sederhana, bila anda ingin membuat games yang menarik ubah gambar menjadi lebih menarik. Untuk mencobanya ikuti saja langkah berikut:
  1. Buat movie clip sederhana , misalkan lingkaran dengan ukuran 40x40 dengan wana bebas (jangan merah).
  2. Pasangkan pada movie clip (ingat Action Script pada movie clip bila tidak paham silahkan pelajari postingan ini) listing program berikut:
    onClipEvent (load) {
        warnaini = 0xff0000;
        new Color(this).setRGB(warnaini);
        this.onRelease = function() {
            _root.warna = warnaini;
        };
    }
  3. Copykan movie clip pada langkah 2 sebanyak yang anda inginkan untuk menjadi warna palet, dan jangan lupa merubah variabel "warnaini" dengan warna yang lain.
  4. Buatlah object untuk diberi warna, dengan bentuk movie clip sederhana, misalnya bentuk segi empat dengan ukuran 80x80. 
  5. Pasangkan pada movie clip (ingat Action Script pada movie clip bila tidak paham silahkan pelajari postingan ini) listing program berikut:
    onClipEvent (load) {
    this.onRelease = function() {
            new Color(this).setRGB(_root.warna);
        };
    }
  6. Bila menginginkan object yang diwanai banyak anda tinggal mengcopykan langkah 5 sesuai keinginan anda. atau mungkin ingin seperti postingan ini? (buat masing-masing bentuk menjadi movie clip yang tersendiri kemudian pasangkan action script pada langkah 5)
  7. Tekan ctrl-enter.


Keyword Post :
Adobe Flash, SetRGB, tutorial merubah warna, cara membuat games mewarnai

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

4 Komentar :

Unknown mengatakan...

mkasih, referensinya bagus,..:)
mampir juga di sini ya,..
http://bengkelflash.com/ (pembuatan game flash)

Tonimation mengatakan...

Terima kasih

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Unknown mengatakan...

Cooler bag unimom bagus ga Anda menggunakan pengalaman yang sulit determing pakaian yang terbaik dalam kasus Anda? Apakah Anda ingin Anda bisa menemukan toko pakaian yang memberikan yang chic pakaian namun terjangkau? Jika jawaban Anda untuk pertanyaan-pertanyaan ini datang dalam afirmatif, Anda dapat memeriksa desain besar dan jual cooler bag harga murah etnik merk gabag gaya dengan Baby Phat. Toko pakaian ini juga dapat ideal untuk wanita ukuran besar karena berbagai pakaian trendi ditujukan untuk tipe tubuh seperti itu.

Salah satu relung terbaik di drop-pengiriman aksesoris untuk bayi. Setiap detik bayi bayi baru dibawa ke dunia ini. Sebagai orang tua baru Anda harus memiliki anak Anda isu-isu yang terbaik yang mereka dapat memiliki. Ini adalah kutukan untuk menjadi orang tua bersemangat. Bahkan kakek-nenek dan bibi lebih memilih untuk mandi sesuatu yang sama sekali baru untuk bayi yang baru lahir.

Pertama-tama, mewarnai bayi jual cooler bag murah picnic curvy gabag harus menjadi pedoman untuk hampir semua item pakaian yang dibeli. Corak dan warna rambut termasuk pertimbangan utama ketika mencoba untuk memilih gaun akan terlihat jumper benar atau yang atau tidur akan sesuai anak Anda. Rambut merah dan bintik-bintik akan berbenturan dengan banyak warna, kulit yang adil dan rambut akan pucat dan dicuci jika warna begitu kuat, dan kulit dan rambut lebih gelap akan dilengkapi dengan warna-warna cerah.

Ada banyak kategori yang Anda akan ingin mempertimbangkan ketika datang ke "Baby Ur Kami" toko-toko seperti kursi mobil, kereta bayi, pakaian, aksesoris, hadiah, penting perawatan bayi dan lain-lain. Banyak orang percaya toko ini karena semua barang-barang mereka yakin untuk memiliki kualitas. Anda tidak akan menyesal menghabiskan uang Anda untuk hanya untuk hal kecil di toko. Toko ini dianggap sebagai biasanya salah satu dari toko-toko jual cooler bag harga murah gabag milky caw terkenal di Inggris. Ini mungkin salah satu dari penjelasan yang tak terhitung mengapa banyak ibu dan orang tua akan memilih toko ini ketika datang ke bayi mereka perlu serta aksesoris bayi lainnya. Mungkin ada penjelasan lain mengapa ini toko "Bayi Ur Kami" adalah koleksi atas banyak orang. Apa yang Anda pikirkan akan menjadi alasan lain dan atribut pergi ke toko "Bayi Ur Kami"?

Ada sejumlah varietas yang berbeda dari trailer ini termasuk kereta dorong Trailer sepeda, trailer sepeda anak dan trailer bayi sepeda. Semua dibuat untuk melakukan yang sama yang adalah untuk memungkinkan anak-anak kecil untuk naik dikombinasikan dengan keluarga yang lain dengan perjalanan sepeda. Trailer sepeda ini biasanya hanya memiliki dua roda yang menahan wilayah duduk tempat yang wahana anak. Beberapa dapat dikonversi menjadi kereta dorong memiliki empuk mendorong bar dan roda putar di depan. Mereka akan mengadakan satu anak sekitar £ 100 atau dua £ 50 anak sekaligus. Mereka adalah ringan hanya beratnya sekitar £ 15 dengan bingkai aluminium dan aluminium berbicara roda. Tidak ada yang lebih baik bagi anak muda opportinity untuk bepergian dengan ibu dan ayah.

Posting Komentar