Rabu, 25 Mei 2011

Membuat aplikasi HP dgn Flash Lite #4

Pada postingan ini saya akan sharing tentang pemanfaatan tombol numerik untuk kontrol. Jika anda tidak paham maksud numerickey silahkan baca postingan ini. Bila anda baru saja mencoba Adobe Flash Lite sebaiknya anda baca dulu postingan pertama dulu. Untuk mempelajari postingan ini sebaiknya ada memahami dasar Action script, untuk mempelajarinya silahkan baca postingan berikut ini. Selain itu anda harus memahami cara mengambar di flash, untuk mempelajarinya silahkan baca postingan ini.
Pada postingan ini, numerickey dimanfaatkan dengan fungsi yang sederhana, tetapi bila anda ingin memanfaatkan untuk perintah yang lain anda tinggal menganti perintahnya saja. Untuk mempelajari silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buat dokumen flash lite sama seperti langkah dalam postingan pertama saya.
  2. Buat movie clip dan beri instance name misalnya kotak, biar lebih cepat edit saja file fla pada postingan sebelumnya
  3. Untuk mengaktifkan fungsi softkey, pasang AS di frame pertama seperti berikut ini
    fscommand2("SetSoftKeys","Left","Right");
    fscommand2("FullScreen", true);
  4. Buat tombol yang hanya berisi teks yang digunakan untuk memasang Action Script softkey, misalnya tombolnya hanya bertulisan "key catcher", pasangkan tombol tersebut di luar stage agar tidak kelihatan. tombol ini hanya untuk menempatkan AS saja tanpa perlu ditampilkan.
  5. Pasangkan Action Script pada tombol tersebut dengan action script berikut:
    on (keyPress "1") {
    kotak._rotation -= 15;
    }
    on (keyPress "3") {
    kotak._rotation += 15;
    }
    on (keyPress "4") {
    kotak._x -= 10;
    }
    on (keyPress "6") {
    kotak._x += 10;
    }
    on (keyPress "2") {
    kotak._y -= 10;
    }
    on (keyPress "8") {
    kotak._y += 10;
    }
  6. Simpan dan publish dokumen anda dan tekan [ctr-enter] untuk mencobanya di emulator.
  7. Agar lebih mantap coba aplikasi buatan anda ini langsung ke Handphone anda
Keyword Post :
Adobe Flash lite, Contoh aplikasi handphone sederhana, Memutar movie clip dengan tombol softkey

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

1 Komentar :

Unknown mengatakan...

Apron menyusui malang perusahaan mebel bayi baru yang cepat menyiapkan reputasi untuk dirinya sendiri menggunakan bayi boks kualitas mereka dan potongan kasus. Didirikan pada tahun 2004, Bayi Appleseed telah diperluas untuk beberapa pabrik jual bantal menyusui nursing pillow murah yang lebih besar untuk mencoba dan melestarikan kebutuhan untuk boks bayi sangat populer mereka. Bayi Appleseed boks memiliki konstruksi kayu solid dengan bagian luar bergerak untuk yang aman dan kokoh boks bayi. Bayi Appleseed boks juga mungkin JPMA (Juvenile Products Manufacturers Association) Bersertifikat sehingga orang tua mungkin aman bahwa mereka membeli produk dibangun dengan keselamatan di jantung.

The Next Big Zing adalah benar-benar jual bantal menyusui murah online berkualitas sebuah situs review yang mencakup banyak kategori, dari anak-anak untuk perempuan untuk laki-laki maupun seni. Situs ini hebat! Orang dapat mengisi aplikasi untuk mengirim dalam ide 'Zing' mereka, untuk mengetahui jika menang penghargaan dalam kategori mereka. Situs ini lengkap pemenang dari setiap kategori untuk pembelian.

Pada tahun 2004, Kellwood dibeli Baby Phat, sehingga mempercepat popularitas dan pertumbuhan. Segera setelah itu, Baby Phat mulai memproduksi hal-hal lain seperti tas, pakaian, alas kaki, pakaian luar dan kidswear. Ini pasti pindah cara yang cukup jual bantal menyusui motif love violet murah sejak itu dimulai; dan Baby Phat akan terus untuk mengesankan dan memuaskan banyak orang dengan semua pakaian kualitas hebat dan aksesoris memberikan Anda. Berikut adalah beberapa dari item besar bahwa Anda akan mencintai tentang Baby Phat.

Monyet Mat adalah portabel, kompak, dan bisa dicuci dengan mesin. Kantong penyimpanan ke 5 'X 5' Monyet Mat dipasang di atasnya. Ini memiliki tali gesper mudah yang dapat diamankan ke sebuah dompet atau tas popok. Seluruh tikar beratnya hanya 10 ons. The Monkey Mat datang dalam beberapa warna dan terbuat dari lembut, kain anti air.

4. Menggunakan kursi mobil anak, banyak ahli telah mengamati bahwa bayi dicegah dari cedera yang keras atau ringan. Harness melindungi mereka serta tubuh kecil mereka, tidak tegang area itu. Struktur kecil mereka cocok menjadi kursi mobil yang baik ini memungkinkan mereka meluncur di mana Anda dapat tidur setelah mereka inginkan sementara bergerak di sekitar. Kursi mobil sebenarnya telah mengurangi kematian anak dengan 71%.

Posting Komentar