Minggu, 15 Mei 2011

Membuat aplikasi HP dgn Flash Lite #3

Pada postingan ini saya akan memaparkan pemanfaatan tombol softkey. Jika anda tidak paham maksud softkey silahkan baca postingan ini. Ini adalah postingan ke tiga untuk Flash lite, silahkan baca dulu yang pertama dan yang kedua. Untuk mempelajari postingan ini sebaiknya ada memahami dasar Action script, untuk mempelajarinya silahkan baca postingan berikut ini. Selain itu anda harus memahami cara mengambar di flash, untuk mempelajarinya silahkan baca postingan ini.
Pada postingan ini, softkey dimanfaatkan dengan fungsi yang sederhana, tetapi bila anda ingin memanfaatkan untuk perintah yang lain anda tinggal menganti perintahnya saja.Untuk mempelajari silahkan ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buat dokumen flash lite sama seperti langkah dalam postingan pertama saya.
  2. Buat movie clip dan beri instan name misalnya kotak, biar lebih cepat edit saja file fla pada postingan sebelumnya
  3. Untuk mengaktifkan fungsi softkey, pasang AS di frame pertama seperti berikut ini
    fscommand2("SetSoftKeys","Left","Right");
    fscommand2("FullScreen", true);
  4. Buat teks di sisi bawah sebelah kiri dan kanan untuk memberi keterangan pada fungsi softkey left dan softkey right, gunakan statik teks.
  5. Buat tombol yang hanya berisi teks yang digunakan untuk memasang Action Script softkey, misalnya tombolnya hanya bertulisan "key catcher", pasangkan tombol tersebut di luar stage agar tidak kelihatan. tombol ini hanya untuk menempatkan AS saja tanpa perlu ditampilkan.
  6. Pasangkan Action Script pada tombol tersebut dengan action script berikut:
    on (keyPress "<PageUp>") {
    kotak._rotation -= 15;
    }
    on (keyPress "<PageDown>") {
    kotak._rotation += 15;
    }

  7. Simpan dan publish dokumen anda dan tekan [ctr-enter] untuk mencobanya di emulator.
  8. Agar lebih mantap coba aplikasi buatan anda ini langsung ke Handphone anda
Keyword Post :
Adobe Flash lite, Contoh aplikasi handphone sederhana, Memutar movie clip dengan tombol softkey

Postingan yang berhubungan


Keyword Web:
android, action script 3, tutorial, modul, ebook, download sample, tips and trick, flash, tutorial flash, modul flash, ebook flash, download sample flash, tips and trick flash, flash lite, tutorial flash lite, modul flash lite, ebook flash lite, download sample flash lite, tips and trick flash lite, media pembelajaran interaktif, membuat media pembelajaran interaktif, mobile learning, tutorial mobile learning, modul mobile learning, ebook mobile learning, download sample mobile learning, aplikasi pendidikan, tutorial aplikasi pendidikan, modul aplikasi pendidikan, ebook aplikasi pendidikan, download sample aplikasi pendidikan, aplikasi handphone, tutorial aplikasi handphone, modul aplikasi handphone, ebook aplikasi handphone, download sample aplikasi handphone, Adobe flash 8

Anda pikir artikel kami berguna untuk orang lain?

  • Dukung flashbegin,com dengan mengklik tombol suka di sidebar kanan.
  • Bagikan artikel ini dengan mengklik tombol share dibawah ini.
  • Tinggalkan komentar anda, agar kami bersemangat membagikan info baru.

1 Komentar :

Unknown mengatakan...

Celemek penutup menyusui beberapa kacamata bayi mungkin telah dianggap sebagai item baru, lucu dan tidak selalu fungsional. Waktu telah berubah. Lapisan ozon telah menipis. Telah ada peningkatan berapa banyak UVA berbahaya dan jual bantal menyusui motif love pink murah radiasi UVB yang mencapai puncak bumi. Memakai mata pelindung untuk driver dengan segala sesuatu yang sama sekarang dianggap perlu dan modis. Menambah ini sifat halus di mata sangat muda ditambah mudah untuk melihat mengapa semakin banyak anak-anak nuansa olahraga.

Bayangkan saja eksklusivitas pakaian modis terbaru yang dapat disesuaikan dengan baik hanya untuk bayi perempuan Anda. Ada pilihan yang tak ada habisnya rok lucu untuk memilih dari, atasan yang muncul untuk menjadi wow yang kecil, rok cantik yang akan terlihat benar-benar sempurna pada putri Anda atau ratu. Mode pakaian bayi kini jual bantal menyusui motif love green murah telah menjadi pembicaraan dari kota karena setiap orang tua tunggal ingin anak-anak mereka untuk memeriksa paling efektif. Menjadi modis akan sepotong untuk orang dewasa namun telah berkembang menjadi bagian dari kehidupan dari anak-anak juga. Bahkan, orang-orang telah menghadiri sejauh ini di mana anak-anak terlihat menjadi berjalan lorong dari jalan untuk fashion show dari merek besar yang menyediakan pakaian untuk anak-anak. Anak-anak kecil yang lucu yang dihiasi dengan make-up dan pakaian yang jazzy hanya untuk memikat beberapa orang tua dengan orang-mata pakaian catchy. Ini telah menjadi isu kontroversial untuk beberapa waktu yang signifikan tentang mendapatkan anak-anak bekerja, tapi serius, siapa yang peduli ketika uang tersebut pada pertanyaan? Di sisi lain, jika dalam hal orang tua, mereka hanya mengamati pakaian modis dan mendapatkan mereka untuk balita Anda jika itu yang Anda inginkan, tanpa berpikir tentang biaya tinggi dari itu. Ini pakaian desainer bayi mungkin terlalu kecil dalam ukuran tetapi memang sangat mahal!

Sekarang Anda dapat memilih, membeli dan bisa dikirim semua jenis onesies, rompers, legging, kaus kaki, gaun dan bahkan lebih tanpa perlu untuk jual bantal menyusui motif love biru murah melangkah keluar dari rumah Anda. Hal ini karena banyak perusahaan pakaian yang menjelajah ke ruang online dan menciptakan baru di jalan dalam pasar pakaian anak-anak. Perusahaan-perusahaan online telah diukir segmen yang berbeda pada mereka sendiri di pasar online dari berbagai benar-benar hebat dari pakaian anak-anak mereka mungkin memiliki. Bahkan, Anda akan mendapatkan lebih banyak koleksi di situs online jika dibandingkan dengan toko-toko di pasar. Semua pakaian bermerek segar ditambah gaya dan 100% barang otentik. Dan alasan terbaik untuk memiliki toko online adalah bahwa setiap ini dijual pada kisaran sangat terjangkau.

Telah ada banyak kebingungan tentang air mata bahwa dia telah tato tepat di bawah matanya, karena Anda mungkin tahu dia punya tiga teardrops yang selama beberapa mewakili jumlah orang orang yang telah dibunuh tapi, itu tidak benar karena mereka jelas dinyatakan bahwa dia punya tidak pernah membunuh siapa pun sebaliknya, mereka mungkin mewakili tiga dari teman-temannya yang mungkin telah meninggal, karena dia memiliki dua air mata bawah tentu salah satu matanya dan satu air mata di bawah satu sama lain mereka mungkin berhubungan dengan dua waktu yang berbeda ketika anggota keluarganya meninggal.

Posting Komentar